31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

100 Besar Karya Favorit Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) 2022 Diumumkan! – kbr.id

Berita100 Besar Karya Favorit Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) 2022 Diumumkan! - kbr.id
100 Besar Karya Favorit Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) 2022 Diumumkan!

Syaffira Aliefya, penyuka gambar manga, dan Violet Sinar Ayu, pelukis di atas pohon, 2 dari sekian banyak peserta Kolunas II.

KBR – Selamat! Inilah kata-kata yang bisa disampaikan kepada para peserta yang termasuk dalam 100 Besar Kontes Lukis Anak Nasional (Kolunas) II Tahun 2022. Kenapa? Pasalnya, relatif banyak peserta yang sepertinya berharap bisa masuk dalam tahap ini.

“Cukup banyak peserta yang menghubungi panitia. Mereka menanyakan kapan pengumuman 100 Besar Karya Favorit,” kata Direktur Kolunas II Tahun 2022, Gunawan Julianto kepada media, Kamis (24/3) dari Kediri, Jawa Timur.

“Peserta umumnya menanyakan kapan pengumuman 100 Besar Karya Favorit. Di antara mereka ada pula yang menanyakan apakah lukisannya termasuk 100 Besar,” kata Gunawan di sela-sela proses pengiriman pengumuman 100 Besar Karya Favorit tersebut kepada para peserta Kolunas II.

Ia berharap pengumuman yang dikirimkan Panitia via surat elektronik (Surel) atau email, dapat menjawab rasa penasaran mereka. Gunawan mengingatkan bahwa pengumuman hanya melalui email (surel) ke masing-masing peserta dari 24-26 Maret 2022. Tidak melalui pesan singkat WhatsApp.

Butuh Waktu Dua Hari

Gunawan menjelaskan bahwa membutuhkan waktu sampai 2 hari untuk proses penyaringan 100 besar ini. Alasan pertama karena semua karya yang masuk bagus-bagus, sangat sulit bagi panitia untuk menentukan karya favorit. Alasan kedua keterbatasan kapasitas email.

“Bayangkan, panitia harus mengirim 1200 email ke peserta,” ujar Gunawan. Itupun sudah menggunakan 12 alamat email berbeda agar tidak dianggap spam oleh Google.

“Bisa jadi hari ini sudah masuk, bisa jadi baru besok, bisa jadi lusa. Selalu cek folder inbox, bin, dan spam,” pesan Gunawan.

Ayo Berbagi Cerita!

Gunawan selanjutnya mengajak para peserta untuk menunggu pengumuman sembari berbagi cerita. Dia juga mengajak para peserta mengunjungi laman https://bocah.org, untuk menikmati kisah dari para peserta yang telah lebih dulu mengirimkan cerita-ceritanya.

Gunawan juga membagikan sejumlah tautan kepada para peserta. Tujuannya supaya para peserta yang sedang menunggu pengumuman dapat terhibur oleh karya teman-temannya. 

“Selain dimuat di laman Bocah.org, karya mereka juga kami munculkan di Instagram, Facebook, dan Twitter,” ujar Gunawan. Termasuk informasi terkait Kontes Lukis Anak Nasional II.

“Terus berkarya. Salam keberagaman,” pungkasnya.

Baca juga: Empat Skenario Masa Depan Seni Indonesia Pascapandemi

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles