10 Sudut Kamar Anak Gilang Dirga, Minimalis dan Modern

by -4 views
10-sudut-kamar-anak-gilang-dirga,-minimalis-dan-modern

Menyambut kelahiran anak pertama, artis tanah air Gilang Dirga dan sang istri tengah menyiapkan kamar untuk anak pertamanya. Hal tersebut diperlihatkannya melalui video yang diunggah dirinya melalui kanal YouTube ADIEZ GILANG. 

Potret Kamar Anak Gilang Dirga

Gilang Dirga dan sang istri memutuskan untuk membuat kamar untuk sang anak. Walaupun dengan luas yang tidak terlalu besar, berikut potret kamar anak pertama dari Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. 

1. Kondisi Kamar Sebelum Direnovasi

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Kamar yang akan digunakan oleh anak pertamanya mulanya adalah kamar tamu. Namun Gilang Dirga dan istri memutuskan untuk mengubah kamar tersebut menjadi kamar untuk anak pertamanya.

Karena bergantinya kamar tamu menjadi kamar anak, maka kamar tersebut menjalani proses renovasi terlebih dahulu. 

Artikel terkait: 8 Potret 4 Bulanan Kehamilan Adiezty Fersa Istri Gilang Dirga 

2. Ukuran Kamar Anak

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Sang istri menjelaskan bahwa ukuran kamar untuk anak pertamanya memang tidak terlalu luas dan besar. Kamar yang akan ditempati oleh sang anak memiliki ukuran 2,8 meter x 2,8 meter. Walaupun tidak besar namun Gilang Dirga dan istri mengaku kamar tersebut sudah cukup untuk bayinya nanti. 

3. Kondisi Kamar Setelah Renovasi

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Kondisi kamar tamu yang telah direnovasi pun seketika berubah menjadi kamar anak dengan nuansa yang hangat. Kamar anak tersebut dilengkapi dengan bagian dinding yang dicat berwarna beige ditambah dengan beberapa furniture yang terbuat dari kayu. 

4. Ranjang untuk Sang Anak

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Gilang Dirga dan istri juga membuat baby crib sebagai tempat tidur sang bayi. Ranjang tersebut terbuat dari kayu. Pada bagian pinggiran ranjang, terdapat engsel yang membuat pinggiran tersebut dapat dibuka bahkan hingga dilepas dari bagian ranjang.

Hal tersebut dibuat Gilang Dirga dan istri untuk mempermudah sang anak jika ingin bermain ke luar ranjang. 

Artikel terkait: Kado Tahun Baru, Istri Gilang Dirga Hamil setelah 5 Tahun Penantian 

5. Kasur yang Dapat Ditarik

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Tidak sampai disitu, dibawah baby crib tersebut terdapat bagian kasur yang dapat ditarik. Kasur tersebut memiliki tebal sekitar 20 cm, berbeda dengan kasur sang bayi yang tebalnya 15 cm. Nantinya kasur tersebut dapat digunakan oleh penjaga anak Gilang Dirga dan istri jika hendak menemani tidur di kamar sang anak. 

6. Meja untuk Mengganti Popok Bayi

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Pada sudut ruangan terdapat meja yang berfungsi untuk mengganti popok bayi. Meja tersebut dilengkapi dengan tempat untuk bayi berbaring saat digantikan popok serta terdiri dari banyak laci dibawahnya. Tak lupa pada bagian atas meja juga terdapat rak yang berisi pajangan. 

7. Laci Berisi Perlengkapan Anak

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Pada bawah meja untuk mengganti popok bayi, terdapat beberapa laci yang berisi perlengkapan-perlengkapan sang anak. Mulai dari popok, pakaian, tisu, selimut, sarung tangan, dan masih banyak lagi. Semua tersusun dengan rapi pada laci tersebut. 

8. Lemari Anak dengan Ukuran Cukup Besar

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Beranjak ke sudut ruangan lainnya, terdapat lemari anak dengan ukuran yang cukup besar pada kamar tersebut. Lemari tersebut saat ini berisi beberapa pakaian sang anak yang digantungkan dan barang kebutuhan sang anak lainnya. 

9. Sang Ayah Melengkapi Kamar Anak dengan Pajangan

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Agar kamar tidak terlihat kosong, Gilang Dirga menambahkan beberapa pajangan pada lemari sang anak. Mulai dari figura hingga pajangan-pajangan lainnya yang dapat menjadi pusat perhatian ketika seseorang masuk ke kamar sang anak. 

10. Dilengkapi dengan CCTV

Sumber: YouTube ADIEZ GILANG

Kamar sang anak juga dilengkapi dengan CCTV. Gilang Dirga dan istri sengaja memasang CCTV di kamar sang anak agar dapat mempermudah mereka untuk tetap terus menjaga dan memantau sang anak yang sedang berada di kamarnya. 

Demikian informasi mengenai kamar anak pertama dari Gilang Dirga dan sang istri. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Parents yang sedang mencari inspirasi kamar anak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.