10 Restoran Indonesia di Korea Selatan, Bikin Rindu Kampung Halaman

by -11 views
10-restoran-indonesia-di-korea-selatan,-bikin-rindu-kampung-halaman

Siapa nih yang pengen liburan ke Korea tetapi khawatir kurang cocok dengan makanannya? Tenang saja, ada banyak restoran Indonesia di Korea Selatan yang bisa dikunjungi. Parents bisa menikmati makanan khas Nusantara dengan cita-rasa yang autentik tentunya.

Keberadaan restoran tersebut sangat membantu Warga Negara Indonesia di sana yang rindu dengan makanan kampung halamannya. Selain itu, masyarakat setempat juga banyak yang menyukai kuliner khas Indonesia.

Tidak heran, bila ada banyak restoran Indonesia yang populer di beberapa wilayah Korea. Catat nih daftar restoran khas Indonesia yang bisa dikunjungi saat ke Korea!

10 Restoran Indonesia di Korea yang Bisa Dikunjungi Saat Rindu Tanah Air 
1.Bali in Mangwon, Salah Satu Restoran Indonesia di Korea Selatan

Sumber : Instagram

Memasuki restoran Bali In Mangwon pengunjung akan dimanjakan dengan suasana Beach Décor yang hangat. Hidangan yang ditawarkan antara lain nasi goreng, sambal udang, rendang, hingga aneka mi khas Indonesia. Ayam bakar di sini juga cukup difavoritkan. Selain itu ada juga nasi goreng gaya klasik yang bisa dinikmati kala rindu tanah air. 

Artikel terkait: 10 Potret Restoran Korea Inul Daratista, Sajikan Menu Berkualitas

2. Lilin 

Sumber : Instagram

Nama restoran ini sangat singkat, Lilin, letaknya di area Hongik University, Seoul. Tempatnya terbilang kecil tetapi menyuguhkan suasana yang pantai dengan sentuhan tradisional yang khas, khususnya makanan Bali. Berbagai makanan yang bisa dinikmati yakni mi goreng, nasi goreng, kepiting tomat kari, Sajian daging babi hingga pisang goreng.

3. Bali Bistro

Sumber : Instagram

Bali Bistro terletak di wilayah Seoul. Restoran ini sudah sejak tahun 2013. Beroperasi cukup lama, restoran ini menyajikan sekitar 18 jenis makanan Indonesia. 

Pengunjung bisa menikmati Signature dish di Bali Bistro seperti Nasi Goreng, Mie Ayam dan Sate Ayam. Restoran ini sangat populer bahkan dikunjungi hingga 100 orang setiap harinya. 

4. Warung Mbok Mumun

Sumber : Instagram

Warung Mbok Mumun, dari namanya saja sudah sangat khas Indonesia. Restoran ini terletak di kawasan Gimhae. Di wilayah tersebut memang ramai pendatang dari Indonesia. Berbagai makanan yang disuguhkan seperti  gurame bakar, bakso, dan nasi goreng. 

Artikel terkait : 6 Restoran Korea di Jakarta yang menawarkan menu halal pada pelanggannya

5. Warung Makan Borobudur

Sumber : Instagram

Makanan yang disajikan di restoran ini disebut-sebut menyajikan makanan dengan rasa yang sangat mirip dengan kuliner di tanah air. Letaknya di Seoul dan  hanya 100 meter dari pintu keluar Stasiun Gasan, tepatnya di lantai B1 gedung Fashion Land.

Banyak makanan Indonesia yang bisa dinikmati seperti  gado-gado, ayam goreng, dan sate ayam. Pengunjung juga bisa menikmati beberapa minuman seperti teh tarik, es sirup, hingga Energen. 

6. Warung Batavia, Salah Satu Restoran Indonesia di Korea 

Sumber : Instagram

Di sini juga terdapat minimarket yang menjual aneka bahan dan makanan instan Indonesia Sesuai. Letaknya di kawasan Ansa, Korea. Makanan yang ditawarkan juga sangat menggugah selera, seperti sate kambing, tongseng kambing, hingga nasi ikan sambal matah. 

7. Warung Pojok, Salah Satu Restoran Indonesia di Korea yang Terkenal 

Sumber : Instagram

Pendiri Warung Pojok merupakan orang Korea yang sudah lama tinggal di Indonesia. Ia belajar memasak makanan Indonesia yang rasanya benar-benar mirip. Apalagi di Korea sudah banyak dijual bumbu-bumbu khas Indonesia. 

Cara penyajiannya pun mirip warteg. Para pengunjung tinggal mengambil piring dan lauk pauk, selesai makan baru bayar. Ada aneka lauk khas Indonesia seperti pecel, lele goreng, sambal goreng telur, hingga telur gobal-gabul. 

Artikel terkait : 7 Resep Masakan Korea untuk Sambut Tahun Baru, Mari Coba di Rumah!

8. Bakso Rindu Kampung 

Sumber : Instagram

Kalau di Indonesia, warung bakso bisa dijumpai di setiap sudut jalan. Kalau di Korea, pengunjung bisa menikmatinya di kedai Bakso Rindu Kampung yang terletak di Itaewon.

Hidangan utama yang dijual di sana adalah bakso yang dibander antara 10.000-17.000 Won. Di sini juga  menjual makanan Indonesia lainnya seperti ayam geprek, iga bakar, sop iga, hingga tongseng. 

9. Siti Sarah 

Sumber : Instagram

Meski tagline-nya Melayu & Egyptian Food, restoran ini sebenarnya lebih banyak menyajikan makanan khas Indonesia-Melayu seperti rendang dan ikan asam manis.

Selain itu, restoran ini juga menyajikan makanan khas Timur Tengah. Letaknya dekat dengan  Masjid Pusat Seoul  di Itaewon. Tidak heran bila tempat ini banyak dikunjungi umat muslim yang pergi ke masjid. Hidangan di sini bisa dinikmati dari harga 8.000 won hingga 25.000 won. 

Siti Sarah sudah beroperasi sejak 2012. Tidak heran bila restoran ini cukup terkenal dan banyak dikunjungi masyarakat sekitar, turis, bahkan selebriti. 

10. Warung Lea 

Sumber : Instagram

Pasti tidak akan menyangka kalau ada restoran Padang di Korea, Warung Lea salah satunya, Restoran ini menyajikan berbagai masakan padang dengan rasa yang autentik, seperti nasi rendang dan nasi tunjang bahkan lengkap dengan sambal ijo dan lalapan daun singkong rebusnya. Restoran ini terletak di wilayah Ansan, Korea Selatan. 

Itulah berbagai restoran Indonesia yang menyajikan makanan khas nusantara. Cocok banget dikunjungi untuk mengobati rindu ke kampung halaman!

***

Baca juga :

Resep Jajangmyeon dan Jajangbap Khas Korea yang Mudah Dibuat

10 Makanan di Drama Korea ini Bikin Ngiler, Apa Saja?

4 Roti Korea Ini Nggak Kalah Enak dari Korean Garlic Bread, Apa Saja?

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.