10 Restoran Indonesia di Jepang dengan Cita Rasa Autentik

by -4 views
10-restoran-indonesia-di-jepang-dengan-cita-rasa-autentik

Kalau bicara mengenai kuliner khas Indonesia, pasti langsung terbayang dengan cita rasa dari rempah-rempahnya yang kuat serta kelezatannya yang bikin nagih. Tidak salah jika banyak orang yang bisa menyantapnya setiap hari. Namun bagaimana ya jika Anda sedang berada di Jepang dan tiba-tiba rindu dengan masakan Indonesia? Eits, tenang saja, restoran Indonesia di Jepang kini sudah dapat ditemukan dengan mudah.

Cita rasa dari makanan Jepang tentu saja sangat berbeda dengan masakan khas Indonesia. Kalau di Jepang lebih cenderung pada makanan mentah dan memiliki rasa yang cukup hambar. Kebanyakan masakan Indonesia memiliki rasa yang lebih kuat.

Selain rendang dan nasi goreng, restoran-restoran Indonesia yang ada di Jepang juga memiliki menu makanan yang cukup beragam, lho. Sehingga bagi WNI yang sedang di negeri Sakura itu bisa mengobati kerinduan mereka akan Tanah AIr dengan mengunjungi restoran tersebut.

Selain itu, kebanyakan restoran Indonesia berada di tempat yang strategis lho, seperti di ibu kota Jepang dan kota-kota besar lainnya. Sehingga dijamin Anda tidak akan kesulitan saat mencarinya.

Penasaran apa saja rekomendasi restoran Indonesia yang ada di Jepang? Yuk, langsung saja gulir artikel ini ke bawah!

Artikel Terkait: 10 Restoran Indonesia di Korea Selatan, Bikin Rindu Kampung Halaman

10 Restoran Indonesia di Jepang
1. Cabe Indonesia Restaurant Meguro

Tempat rekomendasi pertama adalah Restoran Cabe, tempat makan yang menjadi favorit mahasiswa hingga warga lokal. Restoran Cabe Indonesia ini letaknya sangat strategis. Atau lebih tepatnya di Tanaka Building, Chuo Osaki Shinagawa-ku, Tokyo.

Selain itu, restoran ini dekat dengan Kedutaan Besar RI. Sehingga wajar saja jika Restoran Cabe selalu memiliki banyak pengunjung.

Seperti namanya, makanan di restoran ini memiliki cita rasa yang pedas. Jadi untuk Anda yang kangen dengan makanan pedas khas Indonesia bisa langsung mengunjungi restoran yang satu ini. Dan menu makanan yang paling sering dipesan dan bisa Anda coba adalah nasi goreng dan sate.

Untuk masalah harga,Anda tidak perlu khawatir, sebab makanan-makanan di Restoran Cabe dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga bisa lho mengajak teman-teman yang asli Jepang ke sini sambil memperkenalkan kuliner Indonesia.

2. Bintang Kafe

Tempat rekomendasi kedua adalah Bintang Kafe. Restoran Indonesia yang berada di lantai 4 sebuah bangunan di Dotonbori Osaka. Untuk mengunjunginya, Anda bisa berjalan dari Stasiun Nagahoribashi atau Stasiun Shinsaibashi. Tidak jauh dari stasiun tersebut, Anda akan menemukan bendera merah putih di depan restorannya.

Sama seperti Restoran Cabe, Bintang Kafe juga memiliki menu andalan berupa makanan pedas. Selain itu, Anda pasti akan merasa seperti berada di Indonesia ketika masuk ke dalam restoran tersebut.

Hal itu dikarenakan Bintang Kafe didesain dengan sejumlah ornamen asli Indonesia, khususnya batik. Saat berkunjung ke restoran ini, jangan lupa memesan nasi goreng, ayam lalapan, dan mie goreng. Pasalnya, ketiga menu tersebut sering dipesan dan digemari oleh banyak orang. 

Artikel Terkait: 10 Restoran Indonesia yang Hits di Luar Negeri, Bikin Kuliner Nusantara jadi Mendunia

3. Bintang Bali, Restoran Indonesia di Jepang

Tempat rekomendasi ketiga adalah Bintang Bali. Restoran Indonesia yang satu ini sangat terkenal dan menjadi favorit semua kalangan, baik orang Indonesia sendiri maupun orang asli Jepang.

Makanan yang disajikan di Bintang Bali ini sangat beragam, mulai dari soto babat, nasi goreng, empek-empek, hingga rendang. Banyak orang yang setuju jika restoran ini adalah bisa mengobati kerinduan akan masakan khas Indonesia.

Untuk lokasinya sendiri, Bintang Bali terletak di Hyakunincho Shinjuku, Tokyo. Jadi Anda bisa dengan mudah menemukannya.

4. Sahat’s Kitchen

Kalau tadi di Tokyo, tempat rekomendasi keempat adalah Sahat’s Kitchen yang berada di Hokkaido. Sahat’s Kitchen menawarkan menu-menu yang bisa dijamin kehalalannya. Sehingga untuk Anda yang muslim atau tidak diperbolehkan makan daging babi, restoran ini adalah jawabannya.

Pemilik dari Restoran Sahat’s Kitchen adalah warga negara Indonesia, lho. Jadi makanan-makanan yang disajikannya pun memiliki rasa yang autentik. Di sini, Anda bisa menyantap makanan Indonesia, yakni pecel ayam, nasi goreng, hingga gulai kambing.

5. Restoran Indonesia di Jepang Kelima, BAGUS Indonesia Kitchen

Nah, tempat rekomendasi kelima adalah BAGUS Indonesia Kitchen yang terletak di Osaka. Sama seperti Sahat’s Kitchen, pemilik dari restoran ini juga orang asli Indonesia, khususnya Jawa.

Restoran BAGUS Indonesia Kitchen ini menyediakan menu makanan yang sangat beragam, mulai dari nasi goreng, rendang, rica-rica, nasi campur, hingga sate. Jangan kaget ya kalau makanan-makanan di sini memiliki cita rasa yang Indonesia banget.

Meskipun ramai pengunjung, restoran ini tetap memberikan pelayanan yang cepat dan makanan yang lezat. Hal itu terbukti dari ulasan orang-orang yang pernah datang ke BAGUS Indonesia Kitchen.

Artikel Terkait: Resep Tteokbokki Khas Korea dengan Bahan Lokal Indonesia

6. SuraBaya Indonesia Restaurant

Tempat rekomendasi keenam ini sangat terkenal di Tokyo. Dia adalah SuraBaya Indonesia Restaurant. Sama seperti namanya, menu makanan yang disajikan di restoran ini memiliki cita rasa khas Jawa Timur yang sangat kental.

Adapun menu-menu yang disajikan di SuraBaya di antaranya adalah gulai, tumis kangkung, sate, gado-gado, nasi goreng, telur ceplok, dan masih banyak makanan Indonesia lainnya. Soal rasa, Anda tidak perlu khawatir, karena banyak orang yang bilang makanan di sini sangat enak.

Selain orang Indonesia, SuraBaya menjadi restoran andalan bagi orang asli Jepang dan orang China. Untuk alamatnya, restoran itu terletak di Aqua City Odaiba.

7. Hati-Hati

Terletak di Kyoto, Restoran Hati-Hati menjadi rekomendasi ketujuh yang bisa Anda kunjungi. Untuk mencapainya, Anda bisa berjalan kaki dari Stasiun Kawaramachi karena letaknya tak jauh dari situ. 

Menu andalan dari restoran ini adalah rendang, gado-gado, ayam goreng, nasi campur, hingga lalapan. Sama seperti namanya yang unik, interior di restoran ini juga sangat berbeda dengan restoran Indonesia lainnya. Dia menggunakan konsep bar serta ada live musik yang akan menemani Anda saat makan.

8. Cinta Jawa Cafe

Rekomendasi kedelapan adalah Cinta Jawa Cafe yang berada di Akihabara, pusat wisata manga dan anime di Jepang. Karena letaknya yang sangat strategis, restoran Indonesia ini juga selalu ramai pengunjung.

Tidak hanya menyediakan makanan khas Indonesia, Cinta Jawa Cafe juga menawarkan berbagai koleksi seni, kerajinan, dan batik asal Indonesia. Saking ramainya, restoran ini sampai membuka cabang di daerah Kanagawa dan Yokohama Kannai.

9. Monggo Moro

Nah, kalau tempat rekomendasi selanjutnya adalah Monggo Moro, warteg Indonesia yang berada Shinjuku, Tokyo. Dibuka pada tahun 2019 lalu, pemilik Monggo Moro adalah seorang perempuan asli Jawa yang menikah dengan orang Jepang.

Pemiliknya mengusung konsep warteg yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, dia tidak memiliki menu tetap untuk setiap harinya. Untuk satu porsi makanannya pun relatif terjangkau, yakni berkisar antara 1000 hingga 1300 yen. 

Dengan harga segitu, Anda sudah bisa mendapatkan nasi, satu lauk utama, sup, hingga tiga pilihan makanan penutup. Cocok untuk santapan mahasiswa Jepang di akhir bulan nih.

10. Ayung Teras

Tempat rekomendasi terakhir adalah Ayung Teras yang terletak di Sakuragaoka-cho, Shibuya. Menggunakan dekorasi khas Bali, suasana di Ayung Teras membuat Anda merasa seperti sedang di pulau Dewata. 

Untuk bahan-bahan masaknya, pemilik Ayung Teras sampai mengimpor rempah-rempah langsung dari Indonesia lho. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal urusan rasanya. Selain itu, restoran ini sering dijadikan tempat makan malam romantis bersama pasangan.

Itulah 10 restoran Indonesia di Jepang yang bisa mengobati kerinduan Anda akan masakan khas Indonesia. Tertarik coba yang mana nih, Parents?

***

7 Artis Indonesia yang Punya Brand Fashion Sendiri, Shandy Aulia hingga Raffi Ahmad

8 Tradisi Unik Gotong Royong di Indonesia yang Kaya Makna

10 Pasar Tradisional Unik dan Tak Biasa, Hanya Ada di Indonesia!

Daftar Restoran Indonesia di Tokyo untuk Mengobati Rindu Tanah Air
https://we-xpats.com/id/guide/as/jp/detail/3714/
7 Restoran Halal Indonesia di Jepang Ini Favorit Warga Lokal Lho
https://www.idntimes.com/food/dining-guide/aida-fajriyatin-formaningrum/7-restoran-halal-indonesia-di-jepang-ini-favorit-warga-lokal-c1c2/7
Indonesian Restaurants in Shinjuku
https://www.tripadvisor.com/Restaurants-g298184-c10690-zfn7278772-Tokyo_Tokyo_Prefecture_Kanto.html
The Best 10 Indonesian Restaurants in Tokyo, 東京都, Japan
https://www.yelp.com/search?cflt=indonesian&find_loc=Tokyo%2C+%E6%9D%B1%E4%BA%AC%E9%83%BD

Leave a Reply

Your email address will not be published.