10 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia

by -8 views
10-negara-penghasil-kopi-terbesar-di-dunia

Kopi terbaik hanya bisa didapat negara yang berada dekat dengan garis khatulistiwa. Negara-negara ini terletak di wilayah beriklim tropis dan berada di kisaran 23° utara dan selatan garis khatulistiwa. Mayoritas negara penghasil kopi tersebut berada di regional Amerika Selatan dan Asia Tenggara

Selama kurun waktu 1965-2020 Brasil muncul sebagai penguasa produksi kopi terbesar di dunia. Bahkan sampai sekarang peringkat Brasil masih belum tergoyahkan. Pada 1965, Brasil mampu memproduksi 2.294.047 ton biji kopi. Sebagai negara penghasil kopi terbesar, angka itu terpaut cukup jauh dari Kolombia di peringkat dua yang hanya mencatatkan produksi sebesar 490.000 ton.

Lalu pada 2018, produksi kopi Brasil kian meningkat, angkanya mencapai 35.847.975 ton, peningkatan produksi tersebut seiring dengan dibukanya lahan baru yang tersebar di seluruh wilayah Brasil terutama di negara bagian Bahia, sebuah kawasan yang terletak di bagian utara Negeri Samba itu.

Kemudian muncul Vietnam sebagai pelaku baru dalam perebutan pangsa pasar kopi global. Setiap tahun, produksinya selalu mengalami peningkatan. Puncaknya pada 2018, produksi kopi Vietnam mencapai 16.163.028 juta ton, tepat satu tingkat di atas Indonesia.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *