10 Menu Masakan Rumahan Ayam Ala Selebriti, Praktis dan Bikin Nagih!

by -6 views
10-menu-masakan-rumahan-ayam-ala-selebriti,-praktis-dan-bikin-nagih!

Parent, bosan dengan olahan ayam yang gitu-gitu aja? Dari banyaknya resep yang ada, mungkin Parents lebih memilih mengolahnya dengan menu yang simple dan rasa sudah terjamin enak. Nah, masakan rumahan ayam ala selebriti ini bisa beri inspirasi buat Parents supaya olahan ayam tidak itu-itu aja.

Penasaran apa saja? Ini beberapa rekomendasi olahan daging ayam dari selebriti yang bisa Parents ikuti supaya makanan di rumah lebih bervariasi!

10 Masakan Rumahan Ayam Ala Selebriti
1. Cemilan Chicken Strip Ala Nagita Slavina

(Sumber: Youtube.com/Rans Entertainment)

Olahan ayam ini cocok banget dijadikan camilan untuk acara keluarga. Camilan ini dibuat dengan mengiris tipis-tipis daging dada ayam, kemudian dimarinasi supaya bumbu-bumbu meresap.

Setelah didiamkan beberapa waktu, ayam yang sudah dimarinasi kemudian dilumuri telur dan dibaluri tepung tapioka bercampur garam. Setelah itu ayam dapat langsung digoreng. 

Supaya ayam crispy dan lebih nikmat, Bunda Nagita juga menyarankan untuk menggepuk daging ayam terlebih dahulu agar lebih tipis dan lembut. 

Artikel terkait: Murah dan Praktis Pasti Sehat, Yuk Coba 12 Resep Olahan Tahu yang Pasti Bikin Ketagihan

2. Masakan Rumahan Ayam Ala Selebriti: Ayam Kriuk Telur Asin Ala Shireen Sungkar

(Sumber: Youtube.com/The Sungkars)

Olahan ayam yang satu ini mouth watering banget ya, Parents! Resep yang satu ini dibagikan oleh Shireen Sungkar melalui kanal Youtubenya.

Bahan yang digunakan Shireen adalah sayap ayam, kuning telur asin, tepung terigu, daun bawang, daun kari, cabai keriting, cabai rawit dan bawang putih yang sudah dihaluskan.

Pertama-tama ayam akan dimarinasi, lalu dicampur sedikit dengan terigu yang telah dibumbui. Lumuri dengan telur, lalu kembali dibalur dengan tepung yang sudah dibumbui. Setelah itu ayam digoreng.

Kemudian Shireen melanjutkan dengan membuat saus telur asin. Dimulai dari menumis bawang putih, menambahkan susu, bumbu, cabai, dan irisan cabai rawit. Setelah saus jadi, selagi saus masih panas, campurkan ayam yang telah digoreng dan aduk hingga rata. Sajikan.

3. Ayam Goreng Mentega Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

(Sumber: Youtube.com/Titi dan Tian)

Ayam dibuat dengan dimarinasi terlebih dahulu. Titi dan Tian memarinasi ayam dalam campuran kecap asin, tepung maizena, jeruk nipis, garam, merica, dan kaldu.

Untuk sausnya, Titi dan Tian memakai bawang putih, bawah bombay, kecap Inggris, kecap manis, saus tiram, margarin, saus sambal, saus tomat, gula pasir, kaldu ayam, minyak, dan air. Setelah ayam dimarinasi selama beberapa waktu, ayam kemudian digoreng terlebih dahulu. Setelah digoreng, ayam kemudian ditiriskan.

Langkah berikutnya tumis bawang putih dan bawang bombay, setelah itu memasukkan ayam, mentega dan bumbu lainnya. Ketika bahan satu per satu dimasukkan, pastikan Parents terus mengaduk masakannya yah, supaya bumbu dapat meresap secara merata.

Artikel terkait: 3 Resep Coto Makassar yang Nikmat, Yuk Buat Sendiri di Rumah!

4. Ayam Garang Asem Ala Ussy Sulistiawaty, Masakan Rumahan Ayam Ala Selebriti yang Patut Dicoba

(Sumber: Youtube.com/Ussy Andhika Official)

Parents, masakan yang satu ini dijamin berbeda dari yang biasanya. Dalam kanal Youtube Ussy Andhika Official, artis Ussy Sulistiawaty membagikan resep Ayam Garang Asem miliknya.

Berbahan utama potongan ayam, Ussy mengungkapkan resep yang ia gunakan ‘seadanya aja’. Cocok untuk Parents yang suka simple. Semua bahan yang digunakan Ussy tidak ada yang dihaluskan, melainkan diiris-iris saja.

Bahan yang digunakannya adalah ayam, santan, petai, bawang putih dan bawang merah, cabai, lengkuas, serai, daun salam, tomat, jeruk, lemon, garam, lada, dan penyedap rasa. Hidangan ini dijamin gurih dan segar!

5. Ayam Cabe Ijo Mangga Muda Ala The Onsu Family

(Sumber: Youtube.com/The Onsu Family)

Buat Parents yang menyukai makanan yang seger-segerParents boleh ikuti resep ayam cabe ijo mangga muda ala Sarwendah. Olahan ayam yang satu ini dijamin nikmat!

Bahan-bahan yang digunakan Sarwendah dan Ruben Onsu selain ayam, bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit hijau yang dihaluskan, mangga muda yang sudah diiris tipis-tipis, kemiri yang sudah disangrai, juga gula dan garam. Untuk bumbu ayamnya, semuanya dapat dihaluskan bersama atau diblender.

6. Gulai Ayam Ala Aurelie Hermansyah, Masakan Rumahan Ayam Ala Selebriti Lezat

(Sumber: Youtube.com/Aurelie Atta)

Aurelie Hermansyah bersama Oma dan Opa Gala memberikan resep gulai ayam yang harus Parents coba! Bahan-bahan yang diperlukan adalah santan, cabai keriting, kunyit, jahe, bawang merah, kemiri, daun jeruk, daun salam dan daun kunyit jika ada.

Salah satu tips memasak gulai ayam dari Oma Gala Sky yaitu untuk tidak menggunakan gula pasir ataupun gula merah, karena akan mempengaruhi rasa gulai khas Padang.

Artikel terkait: Resep Tteokbokki Khas Korea dengan Bahan Lokal Indonesia

7. Roasted Chicken Ala Ashanty

(Sumber: Youtube.com/The Hermansyah A6)

Bunda Ashanty membagikan resep roasted chicken resep asli ibunya lho, Parents! Bahan yang digunakan adalah ayam utuh, roti tawar yang sudah dipanggang terlebih dahulu, lalu dipotong kecil-kecil.

Kemudian ada minyak zaitun, daun ketumbar, bawang bombai yang diiris, mentega tawar, lemon, daun thyme, daun rosemary, brokoli, dan kentang yang sudah dibersihkan (tidak perlu dikupas). Sayur mayur lainnya yang ditambahkan oleh Bunda Ashanty adalah jamur kancing, wortel, bawang putih.

Mentega tawar kemudian dicampur irisan daun ketumbar. Setelah merata, kemudian campuran mentega ditaruh dibawah kulit ayam, supaya ayam lebih juicy. Untuk stuffing ayam, masukkan potongan roti tawar, bawang bombay, lemon, dan bumbu lainnya. 

Setelah ayam sudah ditata, kemudian panggang didalam oven hingga matang. Setelah itu, sajikan! Mouth watering banget ya Parents!

8. Ayam Rica-Rica Ala Lesty Kejora

(Sumber: Youtube.com/Leslar Entertainment)

Bagi Parents yang suka makanan pedas, Parents dapat coba ayam rica-rica ala Lesty! Bahan-bahan yang digunakan Lesty adalah cabai merah, dengan campuran cabai rawit (sesuai dengan selera), daun salam, daun serai, daun jeruk, lengkuas, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan.

Bawang merah, bawang putih, dan cabai, dan lengkuas yang telah dihaluskan, begitu juga dengan dedaunan ditumis terlebih dahulu. Setelah tumisan matang, masukkan air secukupnya. Kemudian ayam yang telah digoreng dimasukkan kedalam campuran bumbu yang telah jadi. Aduk hingga rata.

9. Ayam Bumbu Korea Ala Maharani Kemala

(Sumber: Youtube.com/Maharani Kemala)

Parents, menu yang satu ini cocok banget untuk temani ngedrakor. Maharani menggunakan sayap ayam yang dibelah dua jadi lebih kecil. Setelah itu, ayam dimarinasi dengan campuran bubuk cabai, lada hitam, kaldu jamur, bubuk bawang putih, saus tiram.

Setelah itu, ayam digoreng dengan minyak secukupnya. Selagi digoreng, masukkan satu kaleng coca-cola zero. Ayam diaduk-aduk hingga air coca-cola berkurang dan kuah mengental. Makanan ini super simple  dan dijamin lezat, Parents!

10. Ayam Woku Ala Willgoz dan Chef Juna

(Sumber: Youtube.com/Willgoz Kitchen)

Resep yang satu ini anti gagal! Chef Juna membagikan resep masakan woku melalui segmen Kitchen Take Over di kanal Youtube Willgoz. Woku adalah hidangan andalan yang kaya rasa khas Manado, Sulawesi Utara.

Untuk membuat woku yang nikmat dan kaya rasa, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, jahe, daun jeruk, daun kunyit, serai, garam , gula, chicken powder, merica, dan minyak goreng.

Parents, itu dia kumpulan masakan rumahan ayam ala selebriti. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

5 Aneka Resep Kentang Tumbuk atau Mashed Potato, Ada Mashed Potato Balls!

Kumpulan Resep Brownies Cokelat Panggang Wajib Coba, Bikin Nagih!

Murah dan Praktis Pasti Sehat, Yuk Coba 12 Resep Olahan Tahu yang Pasti Bikin Ketagihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.