10 Hotel Kapsul di Bandung dengan Tarif Terjangkau

by -7 views
10-hotel-kapsul-di-bandung-dengan-tarif-terjangkau

Parents, libur panjang sekolah 2022 sebentar lagi akan tiba nih. Sebagian besar anak-anak sekolahan saat ini sudah menyelesaikan pekan ujian akhir semester (UAS). Ini tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi Parents untuk mencari kegiatan seru saat berlibur. Nah, staycation di hotel kapsul yang ada di Bandung bisa menjadi pilihan, lho.

Menginap di hotel kapsul akan memberikan pengalaman baru bagi si kecil. Hal itu karena konsep yang digunakan pada hotel kapsul jelas berbeda dengan hotel konvensional pada umumnya. Selain itu, hotel jenis ini juga memiliki harga yang tidak begitu mahal.

Sehingga Parents bisa menggunakan sisa uangnya untuk kegiatan lainnya. Meskipun berbeda dengan hotel pada umumnya, hotel kapsul juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari internet, kamar mandi, hingga dapur yang dilengkapi peralatan masak.

Nah, bagi Parents yang tertarik mengajak liburan si kecil dan keluarga ke kota kembang tersebut, tidak ada salahnya mencoba menginap di hotel kapsul. Berikut ini adalah beberapa hotel kapsul di Bandung yang bisa menjadi pilihan saat liburan.

10 Hotel Kapsul di Bandung
1. Hotel Kapsul di Bandung, Inap at Capsule Hostel

Rekomendasi hotel kapsul yang pertama adalah Inap at Capsule Hotel. Hotel kapsul yang satu ini diketahui berada di Grand Asia Afrika Apartemen Tower D Lantai 19 Unit 17, Jalan Karapitan Nomor 1. Karena letaknya di lantai 19, Inap at Capsule Hotel ini menjadi hotel kapsul tertinggi yang ada di kota kembang ini.

Di hotel ini, Parents akan mendapatkan fasilitas yang lengkap seperti WiFi, cermin, colokan listrik, serta dapur yang sudah dilengkapi mesin pembuat kopi dan microwave. 

Untuk bisa merasakan pengalaman menginap di hotel kapsul ini, Parents harus merogoh kocek sekitar Rp 110.000 per malamnya. Angka segitu termasuk cukup murah, mengingat fasilitas serta pemandangan Kota Bandung yang disuguhkan.

Artikel Terkait: 5 Hotel Kapsul di Jakarta untuk Pilihan Staycation Keluarga

2. Temmu Co-Living

Rekomendasi hotel kapsul yang kedua adalah Temmu Co-Living. Hotel yang memiliki sekitar 52 ranjang susun dan empat kamar ini terletak di Jalan Abdul Rahman Saleh Nomor 68A, Husein Sastranegara, Cicendo. Letaknya juga sangat dekat dengan Bandara Husein Sastranegara.

Oleh karena itu, bagi Parents yang bepergian menggunakan pesawat, bisa mencoba istirahat di hotel kapsul yang satu ini. Harga per malamnya pun sekitar Rp 150.000.

3. Tokyo Cubo

Rekomendasi hotel kapsul yang ketiga adalah Tokyo Cubo. Seperti namanya, hotel kapsul ini menggunakan konsep interior khas negara Jepang. Lokasi Tokyo Cubo sendiri diketahui berjarak sekitar 4,2 kilometer dari Alun-alun Kota Bandung atau tepatnya di Jalan Pandawa Nomor 2, Arjuna, Pasirkaliki, Cicendo.

Hotel kapsul yang satu ini juga memiliki sekitar 16 sampai 20 kapsul dengan ukuran yang tidak terlalu sempit. Selain itu, ada tiga jenis kapsul yang ditawarkan di sini, di antaranya adalah Ginza (untuk perempuan), Shinjuku (untuk laki-laki), dan Harajuku.

Setiap kamarnya bahkan sudah dilengkapi dengan loker, toilet, kamar mandi, hingga ruang khusus ibadah. Dengan sejumlah fasilitas yang ditawarkan, harga menginap di Tokyo Cubo cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 107.398 per malamnya.

4. Shakti Capsule Bandung

Rekomendasi hotel kapsul yang keempat adalah Shakti Capsule Bandung, yang letaknya ada di Jalan Cihampelas Nomor 119, Cihampelas, Bandung. Hotel ini memiliki sekitar 18 kapsul dan tiga lantai. 

Setiap lantai di Shakti Capsule Bandung ini juga telah dilengkapi dengan dua kamar mandi dan dua toilet terpisah. Selain itu, bagian dalam kapsulnya juga terdapat televisi, cermin, perlengkapan mandi, headphone, colokan listrik, serta lampu LED.

Untuk menginap di Shakti Capsules Bandung ini, Parents harus membayar sekitar Rp 159.467 per malamnya.

Artikel Terkait: 10 Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel yang Jarang Diketahui Tamu 

5. VK Pods Bandung

VK pods menjadi rekomendasi hotel kapsul selanjutnya. Terletak di Paskal Hyper Square A26 Kebon Jeruk, Andir, hotel ini mengutamakan kenyamanan wisatawan yang menginap di sini. Selain itu, karena letaknya yang sangat strategis, membuat Parents bisa menelusuri berbagai wilayah di Bandung dengan mudah.

6. Buton Backpacker Lodge, Salah Satu Hotel Kapsul di Bandung

Rekomendasi hotel kapsul yang keenam adalah Buton Backpacker Lodge. Hotel kapsul ini berada di Jalan Buton Nomor 14A, Kebon Pisang, Sumur Bandung, Bandung.

Lokasi Buton Backpacker Lodge ini pun bisa dibilang sangat strategis. Parents bisa berjalan kaki ke Istana Merdeka dan Braga City Walk karena jaraknya hanya sekitar satu kilometer saja. Selain ada dua jenis kapsul yang ditawarkan, yaitu untuk satu orang atau dua orang.

Jadi, apabila si kecil tidak bisa tidur terpisah, maka Parents bisa memilih kamar yang untuk dua orang. Harga per malamnya berkisar mulai dari Rp 114.000 sampai dengan Rp 190.000.

7. Bobobox Pods Paskal

Selanjutnya adalah Bobobox Pods Paskal, sebuah hotel kapsul yang berada di Jalan Pasir Kaliki Nomor 76A, Pasirkaliki, Bandung. Hotel kapsul ini mengusung gaya interior futuristik dengan teknologi tinggi.

Di setiap kamar di Bobobox Pods ini bahkan dilengkapi berbagai peralatan canggih, seperti layar sentuh untuk mengatur lampu dan warnanya, membuka dan mengunci pintu, serta layar sentuh untuk menentukan volume speaker.

Sama dengan hotel kapsul lainnya, Bobobox Pods juga mengusung loker dan kamar mandi bareng alias sharing. Oleh karena itu, Parents tetap harus waspada terhadap barang pribadi yang dibawa. Jika tertarik menginap di sini, Parents harus menyiapkan uang sebesar Rp 261.000 untuk per malamnya.

Artikel Terkait: 7 Hotel Unik di Dunia, 2 di antaranya Ada di Indonesia

8. Mypodroom Capsule Hostel

Mypodroom Capsule Hostel juga bisa menjadi pilihan hotel kapsul lainnya untuk Parents. Berada di Jalan Dalem Kaum 102 Cikawao, Asia Afrika, Bandung menjadikan hotel kapsul ini sebagai salah satu hotel yang letaknya sangat strategis.

Dari Mypodroom Capsule Hostel, Parents bisa mengunjungi Museum Konferensi Asia Afrika dengan berjalan kaki. Hal itu karena jaraknya hanya 192 meter saja.

Tidak berbeda jauh dengan hotel kapsul lainnya, hotel ini juga menyediakan fasilitas seperti kamar mandi, dapur, ruang makan, hingga loker. Sebagai informasi, harga menginap di Mypodroom Capsule Hostel ini mulai dari Rp 160.000 per malamnya.

9. Tab Hotel Capsule Compact Bandung

Rekomendasi hotel kapsul lainnya adalah Tab Hotel Capsule Compact Bandung, yang terletak di Jalan Ottoiskandardinata Nomor 582, Lengkong, Bandung.

Lokasi hotel kapsul yang satu ini juga sangat strategis, hanya berjarak 98 meter dari Tegalega Park atau Taman Lampion. Fasilitas yang ditawarkan sama dengan hotel kapsul pada umumnya. Tarif untuk menginap di sini adalah sekitar Rp 139.333 per malamnya.

10. Hotel Kapsul di Bandung Lainnya, Capsule On The Go

Terakhir adalah Capsule On The Go, sebuah hotel kapsul yang berada di Jalan Soekarno-Hatta Nomor 320, Situsaeur, Bojongloa Kidul, Bandung. Setiap kapsul di hotel ini mengusung konsep futuristik dan dilengkapi peralatan canggih. 

Bahkan, di dalam kapsulnya juga disediakan alat untuk bermain game, lho. Dijamin si kecil pasti betah Parents. Harga untuk menginap di sini adalah Rp 148.500 per malam.

Itulah beberapa hotel kapsul di Bandung. Jadi, pilih yang mana nih Parents?

***

10 Hotel Termewah di Dunia, Harga Per Malam Capai Miliaran Rupiah!

10 Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel yang Jarang Diketahui Tamu 

7 Hotel di Bali yang Ramah Anak di 2022, Cek Sebelum ke Bali!

5 Hotel Kapsul di Bandung, Pas untuk Staycation Saat Lebaran
https://travel.kompas.com/read/2021/05/13/140200327/5-hotel-kapsul-di-bandung-pas-untuk-staycation-saat-lebaran?page=all.
7 Hotel Kapsul Terbaik di Bandung yang Cocok untuk Backpacking
https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/capsule-hotels-in-bandung-acc/27799
Daftar Hotel Kapsul di Bandung Murah, Tarif Harga Terbaik Mulai dari Rp 70.512 Per malam
https://hotelsmoldova.org/hotel-kapsul-di-bandung#9_Bobobox_Pods_Dago

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.