30.3 C
Jakarta
Saturday, May 28, 2022

10 Film Terbaik Charlize Theron, Aktris Pemeran Clea di Doctor Strange!

10 Film Terbaik Charlize Theron, Aktris Pemeran Clea di Doctor Strange!

Bernama Charlize Theron, perempuan yang lahir pada 7 Agustus 1975 ini memang kerap muncul sebagai bintang utama dalam sejumlah film yang sukses mengangkat kariernya di industri perfilman. Film terbaik Charlize Theron sudah banyak disaksikan oleh pencinta film.

Memulai karier sebagai model, perempuan yang lahir di Afrika Selatan ini memang mampu menarik perhatian para penggemar yang ada di dunia. Baru-baru ini, Charlize Theron telah resmi bergabung menjadi superhero Marvel, dan berperan sebagai Clea Strange di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sederet peran serta penghargaan telah banyak ia raih. Maka, berikut ini adalah 10 film terbaik Charlize Theron yang wajib disaksikan:

Rekomendasi Film Charlize Theron 
1. Monster (2003)

Berkat film yang dirilis tahun 2003 lalu, Charlize Theron berhasil membawa pulang Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik.

Monster berkisah perjalanan kriminal yang dilakukan oleh Aileen Wuornos (Charlize Theron), yang bekerja sebagai pekerja seks komersial.

Pertemuannya dengan Selby (Christina Ricci) di sebuah bar khusus pasangan homoseks telah membuat keduanya semakin dekat.

Meskipun pada awalnya mereka mengaku bukanlah seorang lesbian, tapi karena sebuah peristiwa keduanya pun menunjukan ketertarikan satu sama lain.

Aileen yang berusaha untuk merubah kehidupannya dengan mencari pekerjaan harus terjebak kembali ke dalam dunia yang telah ia geluti sebelumnya. Hanya saja kali ini ia pun menjadi pembunuh para pelanggan dan merampok harta benda mereka.

2. Sweet November (2001)

Selanjutnya ada film romantis yang diperankan oleh Charlize Theron pada tahun 2001 lalu, Sweet November.

Film ini berkisah tentang perjalanan seorang pria bernama Nelson Moss (Keanu Reeves). Ia adalah seorang pekerja keras yang berhati dingin dan tak peduli dengan keadaan lingkungan sekitar. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis bernama Sara (Charlize Theron).

Sara kemudian memberi tawaran pada Nelson untuk menemaninya selama bulan November. Pada awalnya Nelson menolak. Namun setelah ia dipecat dan dicampakkan oleh pacarnya, ia pun menerima tawaran Sara.

Selama tinggal bersama Sara, Nelson pun banyak mengalami perubahan namun Nelson sendiri tidak mengetahui bahwa Sara menyembunyikan sebuah rahasia tentang kehidupannya.

Apakah Parents sudah pernah menonton film romantis satu ini?

3. Mad Max: Fury Road (2015)

Mad Max: Fury Road merupakan remake dari film yang sempat dipopulerkan oleh aktor Mel Gibson. Berkisah tentang masa waktu setelah perang nuklir di mana peradaban dunia semakin kacau dengan kehadiran para penguasa-penguasa jahat yang haus akan kekuasaan.

Cerita sendiri bermula ketika Max (Tom Hardy), seorang petualang tanpa identitas ditangkap oleh pasukan War Boy yang dipimpin Immortan Joe yang kejam. Furiosa (Charlize Theron) yang jengah melihat kesewenang-wenangan Immortan Joe kemudian merencanakan sebuah pelarian bersama para selir Immortan Joe.

Setelah ia berhasil membebaskan Max, mereka pun pada akhirnya berusaha melarikan diri dari kejaran pasukan Immortan Joe. Film yang menampilkan banyak adegan sadis ini merupakan film yang cukup sukses menarik perhatian para penonton.

Penampilan prima Charlize sebagai jagoan perempuan dalam film memang berhasil membuat penonton kagum deh, Parents!

4. Bombshell (2019)

Selanjutnya ada film Bombshell yang dirillis pada tahun 2019 lalu. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata pelecehan seksual yang dilakukan pimpinan Fox News Channel. Setelah sekian lama kasus pelecehan tersebut tertutup rapat. Pada akhirnya munculnya sosok korban yang bersatu untuk menggugat.

Perempuan itu bernama Megyn Kelly (Charlize Theron) dan Gretchen Charlson (Nicole Kidman). Keduanya kemudian berusaha mengumpulkan bukti atas kejahatan pimpinan mereka. Film yang menampilkan intrik politik, kekuasan serta skandal dibalik kesuksesan media terbesar di Amerika tersebut memang menarik untuk ditonton.

Selain menampilkan kedua aktris papan atas peraih Piala Oscar. Film ini juga menampilkan pula aktris muda berbakat Margot Robbie sebagai aktris pendukung.

5. North Country (2005)

Salah satu film drama Charlize Theron yang cukup menyentuh dan mampu menguras emosi berjudul North Country. Berkisah mengenai orang tua tunggal bernama Josey (Chaize) yang harus mengurus kedua anaknya. Pertemuan dengan teman lamanya di sebuah salon kecantikan pada akhirnya malah membawanya ke dalam masalah baru yang cukup memilukan bagi Josey.

Sejak pertama kali memutuskan untuk bekerja di sebuah pertambangan bersama temannya tersebut. Ia memang sudah ditentang oleh sang ayah namun karena desakan ekonomi yang harus ia cukup. Josey pun pada akhirnya memutuskan untuk bekerja di tempat yang didominasi oleh pria.

Setelah menjalani pekerjaannya Josey pun sering kali mendapat pelecehan dari rekan-rekannya. Muak dengan situasi yang terjadi, Ia pun akhirnya memutuskan untuk menuntut pada perusahaan.

Namun hal tersebut tak direspons dengan baik. Apalagi melihat status pernikahan Josey sendiri yang dipandang negatif oleh orang-orang.

Baca jugaTotalitas, Intip Transformasi 10 Aktris Hollywood Paling Ekstrem dalam Film

6. Prometheus (2012)

Prometheus adalah film sci-fi yang mengambil latar di sebuah planet yang ada di luar angkasa. Kisahnya bermula ketika sebuah pesawat ruang angkasa yang dipimpin oleh Meredith Vickers (Charlize Theron) dan keempat awaknya mendarat di sebuah planet asing.

Penemuan sebuah patung kepala raksasa dan bangkai alien menimbulkan rasa penasaran tim peneliti tersebut. Prometheus sendiri merupakan prekuel dari film Alien yang sukses membius penonton dengan makhluk luar angkasanya.

Di tengah ancaman bahaya yang mengintai mereka. Tim tersebut berusaha memecah misteri yang tersimpan di tempat yang mereka sebut sebagai kediaman Engineers yang dipercaya sebagai asal muasal kehidupan manusia.

Film sci-fi satu ini sangat wajib ditonton.

7. Devil’s Advocate (1997)

Sebelum dipertemukan kembali di Sweet November, Charlize Theron dan Keanu Reeves pernah bermain di Devil’s Advocate yang rilis pada 1997 lalu.

Film ini menceritakan tentang seorang pengacara muda ternama bernama Kevin Lomax (Keanu Reeves). Ia sendiri dikenal sebagai pengacara yang selalu berhasil memenangkan sebuah kasus.

Suatu hari ia harus menangani kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh kliennya. Karena reputasinya yang baik sebagai pengacara yang tak pernah kalah.

Kevin pun pada akhirnya membebaskan kliennya yang bersalah tersebut. Mengetahui hal tersebut, seorang pria dari sebuah firma hukum terkemuka di New York memberinya sebuah tawaran untuk bekerja di sana.

Kevin pun menerima tawaran pekerjaan tersebut. Ia dan istrinya, Mary Ann (Charlize Theron) pada akhirnya pindah ke New York. Hanya saja setelah mereka pindah ke sana, kepribadian Kevin mulai banyak berubah. Ia terlihat lebih fokus pada pekerjaan dan tak peduli pada sang Istri.

Di samping itu, Marya Ann yang sering menghabiskan waktu sendiri di apartemen pun sering merasakan gangguan dan kehadiran iblis yang membuatnya sangat depresi.

8. Snow White and The Huntsman (2012)

Snow White  and The Huntsman bercerita tentang Snow White putri dari Eleanor dan King Magnus. Setelah King Magnus berperang melawan Dark Army, Sang Raja kemudian menyelematkan seorang perempuan cantik bernama Ravenna yang diperankan oleh Charlize Theron.

King Magnus yang terpesona dengan kecantikan Ravenna kemudian mempersuntingnya.

Ravenna sendiri merupakan penyihir jahat yang penuh tipu daya. Setelah berhasil melenyapkan King Magnus, Ravenna pun kemudian mengambil alih kerajaan dan berniat membunuh Snow White.

Namun, Snow White berhasil melarikan diri bersama beberapa pengawal kerajaan yang setia.

Film satu ini sangat laku di pasaran, dan dibintangi oleh para aktor ternama Hollywood.

Baca juga10 Film Tentang Vampir Terbaik, Penuh Fantasi dan Romansa

9. Aeon Flux (2005)

Film sci-fi yang dirilis pada tahun 2005 ini mengambil setting waktu 400 tahun setelah bumi terserang sebuah virus mematikan. Salah satu kawasan yang paling aman di dunia bernama Bregna. Bregna sendiri merupakan sebuah tempat berdinding tebal dengan penjagaan yang super ketat dan canggih. Kawasan tersebut dikuasai oleh para ilmuan.

Kisahnya sendiri bermula ketika para ilmuan membunuh semua anggota keluarga Aeon Flux (Charlize Theron). Aeon pun pada akhirnya menaruh dendam pada para ilmuan yang telah menghabisi keluarganya.

Hingga suatu hari, Aeon mendapat misi dari kaum pemberontak untuk menyusup masuk ke dalam Bregna agar bisa membunuh pimpinan mereka yang bernama Trevor Goodchild.

Film dengan cinematografi yang sangat indah ini sangat menghibur dan sangat cocok untuk ditonton di waktu senggang.

10. Fast and The Furious 8

The last but not least, film terbaik Charlize Theron yang masuk dalam jajaran film blockbuster, Fast and The Furios 8 yang rilis tahun 2017. 

Kisahnya bermula saat Dom (Vin Diesel) harus mengkhianati rekan-rekannya dan memilih bergabung dengan kelompok teroris yang dipimpin oleh Chiper yang diperankan oleh Charlize Theron.

Hal tersebut membuat agen yang diperankan The Rock mengumpulkan para sahabat Dom untuk menghentikan kelompok Chiper.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, film action yang banyak menampilkan banyak adegan kejar-kejaran mobil ini memang bisa memicu adrenalin penonton.

Lantas film terbaik Charlize Theron mana yang sudah Parents nikmati?

***

Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa Ini Bisa Jadi Tontonan Menarik Akhir Pekan

6 Film yang Menggambarkan Hitamnya Dunia Prostitusi, Salah Satunya Film Indonesia

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles