10+ Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil Agar Laris Manis

by -3 views
10+-cara-memulai-bisnis-dengan-modal-kecil-agar-laris-manis

Pelajari dari sekarang yuk!

Berbisnis adalah suatu kegiatan yang diminati oleh banyak orang. Tujuan berbisnis beraneka ragam, mulai dari sekedar mencari penghasilan tambahan hingga menjadi penghasilan utama menjanjikan.

Berbisnis bisa dilakukan siapa pun dari berbagai latar belakang. Nah, agar bisnis kita lancar dan menguntungkan, ada beberapa tips dan cara memulai bisnis dengan modal kecil.

1. Buatlah perencanaan bisnis yang tepat

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: thebusinessplanshop.com

Rencana bisnis adalah pernyataan atas tujuan berdirinya bisnis yang akan kamu jalani. Rencana bisnis dibutuhkan agar bisnis lebih terstruktur. Hal yang terdapat pada perencanaan bisnis adalah ide bisnis dan target pasar.

2. Melakukan survey pasar suatu produk

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: survey legend

Nah, untuk menentukan ide bisnis atau target pasar, kamu bisa melakukan survey pasar terlebih dahulu. Ada banyak cara dilakukan oleh para profesional, salah satunya yaitu memastikan produk yang akan kamu jual dapat bersaing dipasaran. Sebagai pemula, lakukanlah survey kecil-kecilan, seperti membuat polling di instagram story, mengenai pilihan produk yang ingin dijual.

3. Siapkan modal beserta rencana anggaran biaya

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: kompas.com

Rencana anggaran biaya juga termasuk kedalam perencanaan bisnis penting. Alasan kenapa rencana keuangan itu penting karena dapat menghindari dan meminimalisir kerugian bisnis yang akan kamu rintis.

Minimalkan anggaran biaya bisnismu dengan promo Gratis Ongkir, cek di sini!

4. Jadi pribadi yang melek teknologi

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: bm.uma.ac.id

Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang lebih suka berbelanja melalui marketplace atau media sosial. Sebagai pebisnis, sudah seharusnya kamu mengikuti perkembangan zaman. Pelajari cara berjualan di berbagai platform untuk menawarkan produk ke jangkauan lebih luas. Ini adalah salah satu cara memulai bisnis dengan modal kecil yang dinilai efektif.

5. Mempelajari hal untuk bisa mendukung bisnismu

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: solocity.travel

Saat mencoba berbisnis, kita dituntut untuk lebih kreatif. Pelajari hal-hal yang bisa membuat bisnis berkembang, misalnya teknik foto produk untuk membuat barang jualanmu semakin menarik.

Cari alat fotografi untuk bisnismu? Cek di sini buat dapat harga murah langsung dari pusatnya!

6. Kejujuran adalah hal paling utama

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: dreamstime.com

Kepercayaan pelanggan merupakan hal yang harus diperhatikan. Sebagai pebisnis, kamu harus mengedepankan kejujuran saat menawarkan produk. Contohnya, menulis berat, material, dan foto sesuai dengan keadaan produk yang dijual. Hal ini juga akan membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan dan membuat mereka tidak ragu untuk kembali berbelanja di tokomu.

7. Harga produk kompetitif dan tidak overprice

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: ujiansma

Mungkin saja ada banyak produk sejenis yang dijual dipasaran. Pembeli akan lebih tertarik dengan harga terjangkau. Oleh sebab itu, kamu juga harus melakukan riset harga di pasaran. Jangan sampai harga yang dibanderol jauh melebihi harga pada umumnya.

8. Pelayanan ramah akan membuat pembeli semakin nyaman berbelanja

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source:Pay Roll

Pelayanan ramah akan menambah nilai plus tokomu di mata pembeli atau calon pembeli. Perhatikan juga waktu untuk membalas pertanyaan pembeli. Jangan sampai mereka beralih ke toko lain karena kamu terlalu lama membalas atau tidak ramah saat membalas pesan.

9. Kreativitas tanpa batas untuk membuat tokomu semakin dilirik

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: bplansblog

Ketika modal yang dimiliki terbatas, kita harus lebih kreatif untuk membuat bisnis kita semakin menarik, misalnya dengan membuat feeds toko online di Instagram lebih rapi dan sedap dipandang. Kamu juga bisa mengiklankan produk dengan facebook ads dan Instagram ads dengan biaya lebih terjangkau.

10. Lakukan evaluasi secara berkala pada bisnismu

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: Great Indonesia

Dalam berbisnis kita diharuskan mempelajari banyak hal. Tak jarang ada beberapa kedala yang membuat rencana tidak berjalan seperti semestinya. Oleh sebab itu, sikap terbuka terhadap masukan dan evaluasi sebaiknya tidak terlewatkan. Evaluasi akan membantu kita untuk melangkah maju dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya. Melalui evaluasi dan solusi, toko onlinemu akan berkembang menjadi bisnis online cepat menghasilkan uang.

11. Menjadi dropshiper adalah cara memulai bisnis dengan modal kecil dan praktis

Cara Memulai Bisnis dengan Modal Kecil | Image Source: Algopix

Kalau kamu tidak punya banyak waktu, bisnis dropship bisa jadi pilihan tepat. Ini juga merupakan bisnis online untuk pelajar yang menguntungkan. Bisnis online modal kecil lewat HP satu ini tidak perlu memiliki stok barang, melakukan packing, dan mengirimkannya ke pembeli. dropship bisa menjadi bisnis rumahan menjanjikan.

Itu dia 10+ Cara memulai bisnis dengan modal kecil. Dengan kegigihan dan terus belajar, akan menciptakan ide bisnis modal kecil untung besar yang bisa mengantarmu kepada kesuksesan. Semangat terus ya Jakmallers!


Butuh penghasilan tambahan modal kecil? Kunjungi pusat dropship termurah  #BerawalDariSini

Cek Jakmall Blog untuk informasi seputar peluang usaha lainnya 😄

Baca Juga: 16+ Barang Jualan Online Paling Laris yang Cocok untuk Bisnismu

Leave your vote

653 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *