26.1 C
Jakarta
Saturday, May 28, 2022

10 Alasan Orang Kidal Adalah Pasangan Idaman, Simak Yuk!

10 Alasan Orang Kidal Adalah Pasangan Idaman, Simak Yuk!

Sejak kecil anak biasanya diajari melakukan berbagai aktivitas seperti menulis dan makan dengan menggunakan tangan kanan. Hanya saja, terkadang ada beberapa anak yang tetap melakukan segala sesuatunya menggunakan tangan kiri dan menjadi kebiasaan hingga dewasa. Orang seperti ini disebut kidal. Namun perlu dicatat, orang kidal bukanlah suatu kekurangan.

Tahukah Parents, beberapa tokoh dunia juga kidal, seperti Bill Gates, Napoleon Bonaparte, Oprah Winfrey, Pangeran William, Bill Clinton, Barack Obama, Tom Cruise, dan masih banyak tokoh terkenal lainnya. Mereka yang kidal memiliki cukup banyak kelebihan. Oleh karena itu, memiliki pasangan kidal bisa membawa kesan tersendiri.

10 Alasan Orang Kidal Adalah Pasangan Idaman
1. Berjiwa Seni dan Romantis

Dibandingkan kemampuan berbahasa, mereka yang kidal memiliki jiwa seni yang cukup tinggi. Biasanya, penyuka seni ini juga merupakan orang yang sangat romantis, lo. Hanya saja, kebanyakan dari mereka menuangkannya dalam karya seni.

Faktanya, orang kidal menggunakan otak kanan lebih besar dibandingkan dengan otak kirinya. Otak kanan digunakan untuk proses berpikir secara kreatif, intuitif, dan visual. Sejumlah seniman terkenal seperti Leonardo Da Vinci serta Michael Angelo merupakan seniman kidal.

2. Kreativitas Tinggi

Lantaran lebih cenderung menggunakan otak kanannya, ini berarti orang kidal memiliki kreativitas yang cukup tinggi dalam menciptakan sesuatu. Melansir dari laman Suara.com, dalam jurnal American Journal of Psychology terungkap bahwa mereka yang kidal memiliki pemikiran yang berbeda dibandingkan yang tidak kidal. Mereka menyimpan ribuan ide-ide segar dalam otaknya, termasuk untuk membahagiakan pasangannya yang  akan membuat hubungan semakin berwarna. 

3. Orang Kidal Cenderung Lebih Cerdas

Melansir dari situs Leftyfretz, ada beberapa fakta menarik yang diungkap dalam penelitian “Effects of Handedness on Intelligence Level of Students”. Ternyata, mereka yang kidal cenderung memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang menggunakan tangan kanan.

Orang yang menggunakan tangan kanan secara dominan cenderung menggunakan otak kiri dibandingkan yang kanan. Sementara, mereka yang kidal mampu menggunakan otak kanan dan kiri dengan seimbang. Oleh karena itu, orang kidal disebut lebih cerdas dalam mempelajari suatu hal.

Artikel terkait: Tangan Anak Kidal? Ini Penyebab dan Cara Menanganinya

4. Jago di Ranjang

Mereka yang kidal jago di ranjang dan mampu memuaskan pasangannya. Sebuah penelitian mengungkapkan pria kidal memiliki tingkat kepuasan berhubungan seks sebanyak 85 persen dibandingkan dengan pria yang menggunakan tangan kanan yakni sebesar 15 persen. Riset tersebut juga mengungkap bahwa pria kidal mempunyai ritme berhubungan yang lebih baik dibandingkan orang menggunakan tangan kanan saat berhubungan seksual.

5. Orang Kidal Pandai Mencari Uang

Selain cerdas dan jago di ranjang, mereka juga pandai mencari uang. Hal ini telah diteliti dalam studi “Handedness and Earnings” di tahun 2006, yang membuktikan mereka yang kidal menghasilkan uang lebih banyak 15 persen dibandingkan dengan yang tidak kidal. Pasangan cerdas dan bisa mendapatkan uang lebih banyak, idaman banget, kan?

6. Multitasking

Tak hanya cerdas, mereka mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus. Mereka mampu menangani berbagai masalah secara cepat. Selain itu, mereka akan melakukannya dengan tenang dan tidak terburu-buru selama bekerja.

Melansir dari situs Leftyfretz, penelitian di tahun 2018 oleh Illinois Research Consortium mengungkap bahwa orang kidal menyelesaikan dua pekerjaan lebih baik dibandingkan dengan orang yang menggunakan tangan kanan. Kok, bisa?

Ini karena orang yang tidak kidal menyelesaikan pekerjaan dengan memecahnya menjadi beberapa bagian kemudian menganalisis masalah satu per satu. Sementara yang kidal, cenderung melihat keseluruhan masalah dalam tugas-tugasnya dan melakukan pencocokan pola untuk mencoba menyelesaikannya. 

Artikel terkait: Fakta unik, anak bertangan kidal lebih cerdas matematika. Ini buktinya!

7. Punya Ingatan yang Tajam, Kelebihan Orang Kidal

Kemampuan mereka menggunakan kedua bagian otaknya secara seimbang, juga berefek pada daya ingatnya yang tajam. Mereka bisa mengingat sebuah peristiwa dan tanggal dengan sangat baik. Nah, pasangan kidal dijamin juga akan mengingat tanggal penting dalam hubungan kalian.

8. Sosok Pemimpin yang Baik

Beberapa pemimpin dunia telah membuktikan kemampuannya memimpin sebuah negara seperti Barrack Obama, George W.Bush, Bill Clinton, dan Gerald Ford. Pemimpin-pemimpin tersebut ternyata merupakan orang-orang kidal.

Kemampuan untuk multitasking, cerdas, dan memiliki jiwa yang kreatif penuh dengan inovasi membuat mereka yang kidal mampu menyelesaikan beberapa permasalahan. Termasuk saat menjadi pemimpin dalam rumah tangga. 

9. Jago di Bidang Olahraga

Punya pasangan kidal juga dapat membuat kita lebih sehat. Bagaimana tidak, mereka yang kidal cenderung menyukai olahraga untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar. Mereka cukup jago di beberapa bidang olahraga seperti renang, tenis, bisbol, tinju, hingga anggar.

Menariknya, hampir 40 persen atlet tenis adalah orang-orang kidal. Mengapa hal itu terjadi? Ini karena refleks antara tangan kiri dan kanan berbeda, sehingga keadaan ini lebih menguntungkan pemain kidal.

Artikel terkait: Mengapa Perilaku Anak Perempuan Anda Berbeda di Rumah dan di Luar Rumah?

10. Memiliki Kontrol Diri Lebih Baik

Sosok yang kidal memiliki kontrol diri yang lebih baik dalam hal menahan diri untuk memenuhi suatu keinginan. Ini telah diuji pada penelitian oleh JECN yang membuktikan mereka yang kidal yang tidak merasa kesulitan mengendalikan kedua tangannya.

Kemampuan ini rupanya sangat membantunya mengendalikan keinginannya. Tahukah Parents, kontrol diri juga dipengaruhi oleh preferensi tangan seseorang.

****

Nah, itulah 10 alasan orang kidal adalah pasangan idaman. Jadi, tak perlu merasa aneh memiliki pasangan kidal karena mereka memiliki beragam keistimewaan yang akan melengkapi dan membuat hubungan lebih berwarna.

Anak Tanpa Tangan ini Berhasil Meraih Nilai Tertinggi di Sekolahnya

Benarkah Bayi Lebih Sering Menendang Sebelah Kiri? Ini Kata Dokter

Diprotes karena anaknya sering gunakan tangan kiri, ini tanggapan Franda

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles